Kamis, 18 Agustus 2011

Anda ingin jadi orang kaya?

Sudah pasti Anda ingin jadi orang kaya, dan bukan rahasia umum lagi kalau saya juga ingin jadi orang kaya. Kalau ada manusia yang berkata tidak ingin menjadi orang kaya, maka perlu dipertanyakan kejujurannya. Berbicara tentang kekayaan maka kita akan berbicara tentang rezeki. Dan orang kaya adalah orang yang memiliki rezeki berlebih daripada orang miskin, dan mensyukuri rezeki yang telah diberikan oleh Allah tersebut.


Berikut adalah hal-hal yang harus Anda ketahui tentang rezeki



1. Rezeki itu ada dan pasti untuk semua manusia, seperti halnya ajal atau kematian yang pasti akan dialami oleh manusia, seperti yang dikatakan oleh Baginda Rasul Nabi Muhammad SAW berikut,

Sesungguhnya rezeki mencari seorang hamba sebagaimana ajal mencarinya.
 (HR. Ath-Thabrani)

Jadi jika Anda ingin menjadi orang kaya, maka Anda harus meyakini bahwa Allah adalah Maha Kaya, dan Dia telah menetapkan rezeki yang banyak bagi Anda.

2. Rezeki itu memiliki pintu-pintu tersendiri. Anda pasti telah mengetahui hal ini, jadi rasanya saya tidak perlu menjelaskannya lagi.


Barangsiapa dibukakan baginya pintu kebaikan (rezeki) hendaklah memanfaatkan kesempatan itu (untuk berbuat baik) sebab dia tidak mengetahui kapan pintu itu akan ditutup baginya. 
(HR. Asysyihaab)

Jadi hal berikutnya yang harus Anda lakukan untuk menjadi orang kaya adalah mencari dimana pintu rezeki itu berada. Dan setelah pintu itu Anda dapatkan, maka bukalah dengan untaian usaha, doa dan sedekah. Ambillah sebanyak mungkin rezeki yang bisa Anda ambil dari pintu tersebut, sebelum ia tertutup kembali. Namun tentu saja dengan cara-cara kebaikan yang bijaksana.

3. Selain mempunyai pintu masuk, rezeki itu juga mempunyai tembok penghalang yang akan menghadang rezeki untuk masuk.Apa itu tembok penghalang rezeki? Untuk mengetahui jawabannya, perhatikan hadist berikut:


Tiada sesuatu yang dapat menolak takdir kecuali doa, dan tiada yang dapat menambah umur kecuali amal kebajikan. Sesungguhnya seorang diharamkan rezeki baginya disebabkan dosa yang diperbuatnya.
 (HR. Tirmidzi dan Al Hakim)

Ya, tembok penghalang itu adalah dosa. Jadi hal berikutnya yang harus Anda lakukan adalah meruntuhkan tembok-tembok penghalang tersebut. Bagaimana caranya? Tentu saja dengan cara menghindari perbuatan dosa seraya memohon ampunan kepada Allah SWT sebanyak dan sesering mungkin.

Semoga kita bisa menjadi orang kaya yang dapat menolong bangsa ini menjadi jaya.
            




Comments :

9 komentar to “Anda ingin jadi orang kaya?”

Lharaz Angel mengatakan...
on 

iya juga tapi terkadang semua itu engga cukup dngan doa yah oum...

Sarli Rahman, ST, MM mengatakan...
on 

Memang gak cukup dengan doa. Seperti yang saya tulis dalam artikel ini, Anda juga harus berusaha untuk menemukan dan membuka pintu rezeki itu. Lalu iringi dengan sedekah, agar pintu rezeki itu besar dan terbuka dalam waktu yang lama. Oke Angel?

rfnajid mengatakan...
on 

rezeki itu bukan berarti kekayaan. semua manusia memiliki rezeki, seperti yang ada di artikel ini , rezeki itu seperti ajal yang pasti menghampiri manusia. Cuma banyaknya rezeki yang kita dapat itu bergantung pada kita dan Allah.

Sarli Rahman, ST, MM mengatakan...
on 

Terima kasih atas komentarnya rekan Ridha Azis, namun karena topik artikel ini adalah masalah kekayaan, maka rezeki yang dimaksudkan di sini sangat berkaitan dengan kekayaan.

Bisnis Online Blog mengatakan...
on 

Amazing Blog.

Doa Usaha Sedekah, tambahin dengan shallat sunnah .sekedar menambahkan.


http://peluangbisnisonline-dahsyat.blogspot.com

Princess Kaurvaki mengatakan...
on 

kaya tidak selalu identik dengan uang... saya suka artikel ini, gan :D

Sarli Rahman, ST, MM mengatakan...
on 

Terimakasih atas tambahannya rekan Cordova's. Benar sekali rekan Redva, dan Alhamdulillah jika Anda menyukai artikel ini.

Bisnis Online Blog mengatakan...
on 

hehehe tapi ada yang sebagian orang yang belum siap menjadi kaya.Bisa Lihat di Blog saya.Artikelnya bapak sangat manteb.Kaya hati dan jiwa yang jika kita amanah akan menjadi pribadi luar biasa.Semoga bermanfaat tambahan dari saya

Sukses Mulia

Sarli Rahman, ST, MM mengatakan...
on 

Terimakasih rekan Cordova's...!

Posting Komentar

 

Copyright © 2011 by Sarli Rahman