Kamis, 04 Agustus 2011

Memperbesar ukuran rezeki Anda

Suatu ketika seorang pria sedang mengisi premium untuk kendaraannya di SPBU, lalu ia meminta kepada petugas untuk mengisi bahan bakar kendaraannya senilai 500 ribu rupiah, sementara tangki bahan bakar kendaraannya hanya muat untuk kapasitas 200 ribu rupiah. Kira-kira bersediakah si petugas SPBU untuk memenuhi permintaannya? Tentu saja tidak, karena si petugas hanya bersedia memberikan bahan bakar senilai 200 ribu rupiah, karena memang segitu ukurannya.

Ya, semua ada ukurannya. Tidak terkecuali dengan rezeki Anda. Seberapa banyak pun Anda berdoa memohon kepada Allah untuk memberikan rezeki yang berlimpah kepada  Anda, niscaya semua itu tidak akan berpengaruh banyak. Karena Allah hanya memberikan rezeki kepada manusia sesuai ukuran yang layak diterima oleh manusia tersebut.

Buat diri Anda layak untuk menerima rezeki yang banyak dari Allah SWT.

Bagaimana caranya membuat diri Anda layak menerima rezeki yang banyak dari Allah?


Sama halnya dengan kasus di SPBU tadi, agar kendaraan tersebut dapat diisi minyak senilai 500 ribu rupiah, maka ada dua cara yang dapat dilakukan.

Cara Pertama tentu saja dengan memperbesar ukuran tangki bahan bakarnya. Yaitu dengan melakukan usaha terbaik yang dapat Anda lakukan untuk setiap aktivitas yang Anda jalankan.

Cara Kedua adalah dengan menyalurkan bahan bakar yang telah terisi ke wadah yang lain. Artinya Anda harus berbagi apa saja yang bisa Anda bagi kepada yang membuthkannya.
Sudahkah Anda melakukan usaha yang terbaik?
Sudahkah Anda berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan?

Comments :

2 komentar to “Memperbesar ukuran rezeki Anda”

igun212 mengatakan...
on 

artikel nya keren keren sobat :) terus semangat ya...

Sarli Rahman, ST, MM mengatakan...
on 

Oke sob, thanks untuk supportnya!

Posting Komentar

 

Copyright © 2011 by Sarli Rahman