Rabu, 07 September 2011

Cara mempengaruhi lawan bicara dan memenangi hatinya

Saat berbicara dengan seorang manusia kita harus ingat bahwa kita sedang berbicara dengan seorang makhluk yang memiliki emosi dan perasaan yang dimotivasi oleh kepentingan dirinya. Meskipun sebenarnya masih ada manusia yang berhati ikhlas, namun ingatlah bahwa pada umumnya setiap manusia bertindak dan berbuat sesuatu berdasarkan kepentingan dirinya. Dan ternyata kondisi inilah yang dimanfaatkan oleh Iblis untuk membujuk manusia agar melakukan semua hal yang diinginkannya.

Bukannya kita bermaksud belajar dari sang iblis yang terkutuk, namun memang demikianlah adanya diri manusia.  Dan tidak ada salahnya juga kita memanfaatkan kondisi ini untuk mempengaruhi lawan bicara kita dan memenangi hatinya, sehingga mereka terbujuk untuk melakukan sesuatu yang kita inginkan. Namun tentu saja perbuatan-perbuatan baik yang tidak merugikan orang lain.

Jadi yang harus Anda lakukan saat berbicara dengan orang lain adalah buatlah lawan bicara Anda mengerti tentang kepentingannya berbicara dengan Anda serta kepentingan dirinya terhadap isi pembicaraan yang Anda sampaikan.Contohnya saat Anda berusaha menjual suatu produk kepada orang lain, lebih baik Anda membuat lawan bicara Anda menergti tentang pentingnya produk Anda terhadap dirinya, daripada Anda hanya berkoar-koar tentang keunggulan produk Anda.

Sekali lagi saya ingatkan, jadikan lawan bicara Anda sebagai pusat pembicaraan, jangan terlalu egois menjadikan diri Anda sebagai pusat pembicaraan. Mungkin saja mereka tidak terlalu peduli segala seuatu tentang diri Anda. Meskipun hal ini bukan merupakan hasil penelitian, namun tidak ada salahnya untuk dicoba!

www.sarlirahman.com


Comments :

0 komentar to “Cara mempengaruhi lawan bicara dan memenangi hatinya”

Poskan Komentar

 

Copyright © 2011 by Sarli Rahman