Selasa, 08 November 2011

Mencoba Menjawab Beberapa Pertanyaan Tentang Jodoh

Lagi-lagi pada postingan kali ini saya akan menulis tentang JODOH. Sepertinya bahasan ini sangat menarik perhatian rekan-rekan yang sedang berusaha untuk menemukan jodohnya. Setelah postingan saya yang berjudul Jodoh Itu Dekat, saya mendapatkan beberapa komentar dan pertanyaan yang terkait dengan permasalahan jodoh. Berikut adalah beberapa pertanyaan yang saya dapatkan,
  1. Apakah benar ada jodoh untuk ku?
  2. Seperti apa ya jodoh ku?
  3. Kalau memang benar jodoh itu dekat, lalu apa yang harus dilakukan untuk menemukannya?
Sungguh pertanyaan-pertanyaan yang legendaris dan terkesan klise. Tetapi tidak apa-apa, saya akan mencoba menjawabnya, dan jika nanti jawaban saya ada yang keliru, saya mohon untuk dikoreksi.

Benarkah ada jodoh yang tercipta untuk ku?   

Yakinlah selalu ada pasangan yang tepat buat anda di dunia ini. Jika anda tidak bisa meyakini kalimat saya, maka anda harus meyakini semua perkataan Allah yang telah disampaikan dalam Firman-Nya berikut,
“Maha Suci Tuhan yang telah menciptakan pasangan-pasangan semuanya, baik dari apa yang ditumbuhkan oleh bumi dan dari diri mereka maupun dari apa yang tidak mereka ketahui.”
(QS. Yaasin: 36)
“Dan segala sesuatu Kami ciptakan berpasang-pasangan supaya kamu mengingat kebesaran Allah.”
(QS. Adz-Dzaariyaat:49)
Apalagi yang ingin anda ingkari ? Semuanya telah jelas bagi anda, pasangan untuk anda telah dijanjikan oleh-Nya. Untuk memperkuat keyakinan anda, bahwa setiap pria dan wanita memiliki pasangan, maka bacalah firman-Nya berikut,
“Dan bahwasanya Dialah yang menciptakan berpasang-pasangan pria dan wanita.”
(QS. An-Najm:45)
“Dan Kami jadikan kamu berpasang-pasangan.”
(QS. An-Naba’:8)
Allah sangat mengerti dengan makhluk ciptaan-Nya. Dia Maha Mengetahui segala sesuatu yang berkaitan dengan fitrah manusia. Dan salah satu fitrah manusia tersebut adalah kebutuhan atas pasangan hidupnya. Saya membutuhkan pasangan hidup, anda memerlukan pasangan hidup, begitu juga mereka di luar sana. Semua manusia memerlukan pasangan hidup.
Seperti apa ya jodoh ku?
Untuk menjawab pertanyaan ini, maka saya ingin  mengajak anda untuk merenungi Firman-Nya di bawah ini,
Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). Mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). Bagi mereka ampunan dan rezki yang mulia (surga)
(QS. An-Nuur: 26)

Dari ayat di atas terlihat jelas, ternyata pasangan atau jodoh seorang manusia itu sama dengan dirinya sendiri. Jadi anda memiliki keleluasaan untuk menentukan seperti apa jodoh anda. Jika anda ingin jodoh yang keji maka berbuatlah yang keji-keji. Jika anda ingin jodoh yang baik, maka jadikanlah diri anda orang yang baik. Jika anda menginginkan jodoh yang agamanya kuat, maka perkuatlah agama anda.
Semuanya terserah anda. Namun saya percaya bahwa anda selalu mengharapkan pasangan hidup yang baik, sholeh/sholeha, santun, serta berbakti kepada orang tua dan keluarga. Jika seperti itu jodoh yang anda harapkan, maka jadikanlah diri anda baik terlebih dahulu. Jika seperti itu adanya jodoh keinginan anda, maka tingkatkanlah ketaatan anda kepada agama. Jika demikian adanya pria/wanita idaman anda, maka santun dan berbaktilah kepada orang tua anda di setiap waktu.
Silahkan anda tentukan sendiri seperti apa jodoh yang anda inginkan, dan Insya Allah keinginan anda akan dipenuhi.
Kalau memang benar jodoh itu dekat, lalu apa yang harus dilakukan untuk menemukannya?
Wah, kalau pertanyaannya seperti ini, saya juga tidak tahu pasti bagaimana caranya. Namun setidaknya cara-cara berikut ini patut untuk Anda coba:
  • Segera aktif di kegiatan-kegiatan pemuda, remaja dan sosial di lingkungan tempat tinggal anda.
  • Selama 8 jam waktu kerja, jangan hanya duduk di ruangan, berkelanalah dari satu ruangan ke ruangan lain yang ada wanita atau pria, atau bahkan jika perlu ke tetangga-tetangga tempat kerja Anda. Cobalah lebih banyak menjalin silahturahim.
  • Mulailah aktif berorganisasi. Ikuti ikatan remaja masjid, ikatan pemuda, forum-forum studi, forum-forum agama, dan organisasi-organisasi lainnya yang sejiwa dengan anda.
  • Jangan hanya berdiam di rumah, sekali-sekali lakukan aktivitas di luar rumah. Pergilah ke ceramah-ceramah agama, pengajian, arisan, musyawarah, bedah buku, pameran-pameran, dan aktivitas-aktivitas lainnya.
  • Kembangkan hobi yang anda miliki, pergilah ke tempat-tempat yang dapat menyalurkan hobi anda, lalu ikuti perkumpulannya.
Sebenarnya masih banyak cara lainnya yang dapat dilakukan untuk menemuinya, itu tergantung kreatifitas dan keberanian anda.

Semoga bermanfaat...!

Comments :

12 komentar to “Mencoba Menjawab Beberapa Pertanyaan Tentang Jodoh”

Anna AQyuan mengatakan...
on 

Alhamdulillah akhirnya saya bisa mampir dan berkomentar disini pak... Saya cuma bisa senyum-senyum pak membacanya... berhubung saya pun belum menemukan sang Imam yyg terbaik untuk dimata Allah.. jadi saya minta mohon dido'akan semoga saya segera Alloh pertemukan dg Imam menuju kebahagiaan dunia dan akhirat itu...Aamiin..

*Terimakasih pak artikelnya...

Sarli Rahman, ST, MM mengatakan...
on 

Amin mbak Anna, semoga Allah menyegerakan mbak Anna untuk bertemu dengan Sang Imam...

meutia rahmah mengatakan...
on 

hehe..jadi ingat ma diri sendiri nih...di kejar umur, sudah melangkang buana ke belahan benua lain tapi blm menemukan sang imam..smga saja allah segerakan pada waktu yg tepat...semua akan indah pada waktu nya ^_^.....cinta ku berat di ongkos

Insan Robbani mengatakan...
on 

koment dua diatas pada curhat semua...
kang Sarli mohon didoakan dua adik saya diatas..
jangan lupa doakan saya juga...

Sarli Rahman, ST, MM mengatakan...
on 

So pasti kang, untuk mbak-mbak yang baik hati di atas, semoga cepat bertemu dengan Sang Imam pujaan hatinya... Dan kita bedua kang Insan, semoga jodoh kita saat ini menjadi jodoh kita dunia dan akhirat...

Andrie Whe mengatakan...
on 

Doakan saya juga, semoga bisa menjadi imam yang baik :)

Sarli Rahman, ST, MM mengatakan...
on 

Amin mas Andrie...

srrriii mengatakan...
on 

siapapun imamku nanti, InsyaAllah kamu bakal jadi yg terbaik dan terindah dari Allah untukku..
Aamiin. ^^

CV.KARYA BERSAMA mengatakan...
on 

Amin, tetap semangat mbak ya untuk menemukan imamnya...

Sarli Rahman, ST, MM mengatakan...
on 

Kalau di kotak komentar blog ini ada like, saya pasti akan menglike komentar dari Mbak Srrriii

BlogS of Hariyanto mengatakan...
on 

uraian yang menyejukkan tentang jodoh,
kelahiran, kematian dan jodoh adalah rahasia Allah semata,
yang penting bagaimana hamba-NYA mempersiapkan diri untuk menghadapi hal tersebut,
semakin mendekatkan diri kepada Allah Sang Khaliq, akan melapangkan jalan mengenai hal itu, yakni kelahiran, kematian dan jodoh.
khusus untuk jodoh, bila semakin dekat dengan Allah, tentunya jodoh kan mendekat pula, bukankah Allah Yang Maha Kuasa Menentukan apa yang terbaik bagi hamba-NYA, karena Allah Maha Melihat dan Maha Mengetahui...salam

sherlina halim mengatakan...
on 

Pengen yang lebih seru ...
Ayo kunjungi www.asianbet77.com
Buktikan sendiri ..

Real Play = Real Money

- Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
- Bonus Mixparlay .
- Bonus Tangkasnet setiap hari .
- New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
- Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
- Cash Back up to 10 % .
- Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

Untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
- YM : op1_asianbet77@yahoo.com
- EMAIL : melasian77cs@gmail.com
- WHATSAPP : +63 905 213 7234
- WECHAT : asianbet_77
- SMS CENTER : +63 905 209 8162
- PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

Salam Admin ,
asianbet77.com

Download Disini

Posting Komentar

 

Copyright © 2011 by Sarli Rahman